Ngabalin Tes Virus Corona di RSPAD: Insyaallah Sehat

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 12:32 WIB
Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Rahel/detikcom)
Foto: Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Rahel/detikcom)
Jakarta -

Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin melakukan pemeriksaan tes virus Corona (COVID-19) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Ngabalin mengatakan melakukan rontgen dan tes laboratorium.

"Cek lab, rontgen untuk memastikan COVID-19 apa tidak," kata Ngabalin, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

Kendati demikian, Ngabalin meyakini dirinya sehat. Namun, menurutnya pemeriksaan memang harus dilakukan mengingat pekerjaannya yang kerap bersinggungan dengan wabah Corona.

"Saya lebih kurang 15 menit. Kemudian dari laboratorium ke rontgen sekitar 10 menit artinya pelayanannya bagus dan mohon doa dukungan, insyaallah kita orang sehat. Tetapi kan setiap saat kita juga ditugaskan ke beberapa rumah sakit ya. Termasuk kemarin mereka-mereka yang baru datang sehingga mau tidak mau harus tetap periksa untuk memastikan," tutur Ngabalin.

Sementara untuk hasil pemeriksaan, Ngabalin mengatakan belum mengetahuinya. Dia mengatakan masih harus menunggu hasil tes tersebut.

"Ya tadi detail ya darah. Saya diambil darah ya kemudian saya belum tahu berapa cc tapi saya juga dirontgen ya supaya nanti menunggu sejam 2 jam. Supaya bisa memastikan karena itu kami nggak boleh ke mana-mana," jelas Ngabalin.

"Bagi yang positif ada virus Corona COVID-19 dia harus langsung diisolasi. Bagi yang tidak antara 2 jam 3 jam ini kami harus kembali," sambungnya.

Sebelumnya, para menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah melakukan tes virus Corona. Pemeriksaan itu dilakukan lantaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terinfeksi virus tersebut.

Memahami Lockdown dan Pembatasan Sosial:

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)