Cegah Bahan Pangan Langka, Bareskrim Tinjau Pasar Induk Beras Cipinang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 10:52 WIB
Bareskrim Tinjau Pasar Induk Cipinang
Kabareskrim Tinjau Pasar Induk Cipinang Tiara (Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Polri mulai memantau ketersediaan dan harga bahan pokok yang ada di pasar untuk memastikan. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan adanya wabah virus Corona (COVID-19).

Pantauan detikcom, Rabu (18/3/2020), rombongan dari Bareskrim Polri meninjau Pasar Induk Beras Cipinang dan Food Stasion Tjipinang Jaya yang jaraknya berdekatan. Rombongan dipimpin langsung Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Rombongan masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang dan menyambangi salah satu kios. Di sana, mereka memantau kualitas serta ketersediaan beras.

Setelah itu, tim gabungan menuju gudang penyimpanan bahan pokok di PT Food Station Tjipinang Jaya, yang jaraknya 300 meter dari Pasar Induk Beras. Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo, mengarahkan rombongan ke area gudang penyimpanan. Di sana ada beras, bawang, minyak, hingga gula.

"Gulanya yang udah di-pack satu kilo kita jual ke customer Rp 12.500. Masih terbilang murah," kata Arief kepada Listyo dan rombongan.

Adapun Kasatgas Pangan Polri Brigjen Daniel Tahi Monang Silitonga dan Kapolres Jaktim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi turut mendampingi Sigit.

Jangan Panik! Stok Beras Dijamin Cukup Sampai Lebaran:

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)