Gubernur Banten Umumkan 1 Warga Positif Corona Meninggal, Kemenkes Tak Tahu

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 18:25 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto
Jubir Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan satu warganya yang positif terjangkit virus Corona telah meninggal dunia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tidak tahu akan informasi yang disampaikan Gubernur Banten itu.

"Tidak tahu saya kalau itu. Saya hanya mengatakan pasien positif yang dirawat di rumah sakit," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, kepada wartawan, Rabu (17/3/2020).

Achmad Yurianto juga merupakan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. Dia menyatakan sejauh ini jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia ada 5 orang. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan apakah warga positif COVID-19 yang disebut Gubernur Wahidin Halim itu termasuk 5 orang tersebut atau di luar 5 orang itu.

"Makanya saya tidak tahu, apakah itu positif beneran atau nggak, kan nggak tahu. Data yang saya miliki bukan pasien yang dirawat di kampungnya, tapi di rumah sakit," kata Yuri, sapan Yurianto.

Yurianto mengatakan jumlah 5 orang positif COVID-19 yang meninggal dunia itu merupakan jumlah yang dihimpun dari seluruh rumah sakit di Indonesia.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2