Pandemi Corona, Kemenhub Pastikan Transportasi Publik Tetap Berjalan dan Bersih

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 16:47 WIB
Ruas jalan di sekitar Monas ditutup jelang aksi 212. Walaupun begitu, moda transportasi massal bus TransJakarta tetap beroperasi.
Ilustrasi Transportasi Publik (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pelayanan transportasi publik tetap berjalan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Kebersihan juga dipastikan tidak akan menjadi masalah.

"Sesuai arahan bapak Presiden bahwa transportasi publik harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat, kami telah berkoordinasi dengan seluruh operator transportasi untuk memastikan layanan tetap berjalan serta kebersihannya tetap terjaga," kata juru bicara Menteri Perhubungan, Adita Irawati, dalam keterangan tertulis, Senin (17/3/2020).

Kemenhub turut melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna transportasi publik. Masyarakat diimbau menjaga kebersihan diri dan tidak memaksakan menggunakan transportasi publik bila sakit.

"Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan transportasi publik agar juga tetap terus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, serta menghindari perjalanan dengan transportasi publik bagi yang merasa sakit untuk mencegah penularan," ujar Adita.

Selanjutnya
Halaman
1 2