Catat! RS USU Medan Tiadakan Jam Besuk demi Antisipasi Corona Mulai Besok

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 16:26 WIB
Rumah sakit Universitas Sumatera Utara (USU) meniadakan jam besuk pasien mulai besok. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.
Foto: Dok. Situs Resmi USU
Medan -

Rumah sakit Universitas Sumatera Utara (USU) meniadakan jam besuk pasien mulai besok. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Mulai Rabu, 18 Maret 2020, jam besuk pasien ditiadakan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," kata Kasubbag Hukum dan Humas RS USU, Muhammad Zeinizen, Selasa (17/3/2020).

Dia mengatakan pihak RS USU hanya memperkenankan dua orang penunggu pasien dan harus dalam keadaan sehat. Penunggu pasien akan diberi tanda pengenal berupa kartu penunggu pasien.

Selain itu, semua orang yang akan memasuki gedung RS USU harus dicek suhu tubuhnya dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Aturan ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujar Zeinizen.

Selain itu, semua pengelola kantin, fasilitas olahraga, hingga bus lintas USU diminta berhenti beroperasi sementara. Hal ini merupakan tindak lanjut dari diberhentikannya kuliah tatap muka di USU mulai hari ini demi mencegah penyebaran Corona.

(haf/tor)