Seluruh Menteri yang Kontak dengan Menhub Sudah Check-up, Kondisi Baik

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 16:10 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto.
Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Dok. Setkab)
Jakarta -

Semua menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat tinggi negara telah diperiksa kesehatannya. Hal itu menyusul Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikonfirmasi terjangkit virus Corona (COVID-19).

"Oleh karena itu kemudian, seluruh menteri yang hadir, termasuk perangkat yang hadir, yang kemungkinan kontak dekat dengan beliau, sudah dilakukan tracing, dan para pejabat tinggi negara juga sudah dilakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube, Selasa (17/3/2020).

Hasil pemeriksaan semua menteri dan pejabat tinggi sudah keluar. Namun hasil tersebut langsung diserahkan kepada menteri dan pejabat.

"Hasil sudah, tapi sekali lagi, karena ini general check-up, maka kami tidak akan men-declare tentang hasilnya, karena hasil tersebut diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan," ujar Yuri.

Meski tak menyampaikan hasil secara rinci, Yuri mengatakan semua menteri dan pejabat tinggi negara dalam kondisi baik hingga saat ini.

"Bukan kita declare, alhamdulillah seluruhnya dalam kondisi baik sampai dengan saat ini," imbuhnya.

(rfs/dhn)