JK Sambangi Kantor Kadin Bahas Rencana Aksi-Pencegahan Virus Corona

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 15:45 WIB
JK Sambangi Kantor Kadin
JK Sambangi Kantor Kadin (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) siang ini menyambangi kantor pusat Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Kedatangan JK tersebut dalam rangka diskusi terkait rencana aksi dan pencegahan Corona atau COVID-19.

Pantauan detikcom, JK tiba pukul 15.08 WIB di Menara Kadin Indonesia lantai 29, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020). JK disambut oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani.

"Hari ini kita akan membahas terkait rencana aksi dan pencegahan COVID-19. Nanti ada Pak JK sebagai Ketua Palang Merah Indonesia. Kemudian nanti akan dilanjutkan oleh Pak Doni Monardo sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID-19," kata Rosan dalam sambutannya.

Dalam sambutan singkatnya sebelum memulai rapat, JK juga mengatakan bahwa virus Corona sebagai musuh bersama dan bisa menjangkiti siapa saja.

"(Virus Corona) ini musuh yang tidak ketahuan, berapa, di mana. Jadi semua orang bisa kena, bisa kena kita, istri kita, siapa saja, pejabat. Ini tidak pilih-pilih, siapa saja bisa kena," ucap JK.

Hingga saat ini, rapat masih berlangsung dan tertutup dari media. Dikabarkan, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo juga akan menyusul hadir di lokasi rapat.

(idn/idn)