Cegah Penularan Corona, Sejumlah RPTRA di Jaktim Tutup Selama 14 Hari

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 13:45 WIB
RPTRA di Jaktim ditutup
Foto: RPTRA di Jaktim ditutup (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Timur (Jaktim) ditutup. Penutupan itu merespon keputusan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

Pantuan detikcom di RPTRA Jati Bersinar, Kelurahan Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020) pukul 12.55 WIB, kondisi RPTRA terpantau sangat lenggang. Di depan pintu gerbang RPTRA terdapat tulisan pengumuman yang berbunyi 'PENGUMUMAN: AKTIVITAS ATAU KEGIATAN RPTRA TUTUP SELAMA 14 HARI KE DEPAN UNTUK MENCEGAH VIRUS COVID-19'.

"Iya (tutup) dari Sabtu (14/3) kemarin," ujar salah satu petugas yang enggan menyebutkan namanya di dalam RPTRA Jati Bersinar.

Hal serupa juga terjadi di RPTRA Beringin Indah yang terletak di Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur. Salah satu petugas kebersihan yang berada di dalam RPTRA mengatakan sejak penutupan dilakukan sejak Sabtu (14/3) lalu.

"Ikutin perintah pimpinan. Udah enggak boleh ada lagi anak-anak yang masuk ke sini sampai tanggal 28 nanti," ujar petugas RPTRA Beringin Indah di lokasi.

Tonton juga BNPB Tetapkan Masa Darurat Bencana Corona Hingga 29 Mei 2020 :

Selanjutnya
Halaman
1 2