Cegah Corona, Polisi di NTB Siaga Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Faruk - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 13:35 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Mataram -

Polda NTB tengah bersiaga untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya. Sebanyak 28 orang yang masuk tim personel telah disiapkan untuk melakukan upaya penyebaran Corona.

Tim ini akan bekerja sama dengan pemerintah daerah selama status siaga darurat COVID-19 berlangsung atau sejak ditetapkannya status darurat oleh Gubernur NTB, Minggu (15/3) lalu.

Kasat Brimobda NTB Kombes Komaruz Zaman dalam keterangannya mengatakan 28 tim ini dibentuk berdasarkan arahan dari Kapolda NTB. Mereka akan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, seperti fasilitas umum, fasilitas sosial, tempat ibadah, pusat-pusat keramaian, dan tempat wisata.

"Dalam dua pekan ke depan, sejak Pemprov NTB menetapkan status siaga darurat bencana nonalam COVID-19, penyemprotan cairan disinfektan oleh tim kimia, biologi, dan radioaktif (KBR) yang berada di bawah unit Gegana Satbrimobda NTB," ungkapnya, Selasa (17/3/2020).

"Jadi memang jadwal sudah kita buat dari Senin sampai Sabtu yang dimulai sejak jam 08.00 Wita. Jadwal ini kita buat bertahap, tahap pertama di pekan pertama ini, dan tahap kedua mulai Senin pekan depan," jelasnya.

Tonton juga Cegah Corona, Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk Disemprot Disinfektan :

Selanjutnya
Halaman
1 2