Cegah Corona, Hutama Karya Bagikan Masker & Hand Sanitizer di Tangsel

Nurcholis Maarif - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 11:59 WIB
Hutama Karya
Foto: Hutama Karya
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) memberikan bantuan berupa 2.000 masker dan 720 hand sanitizer pocket yang diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. Hal ini sebagai respons Hutama Karya yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai PIC tanggap darurat bencana virus corona (COVID-19).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manajer CSR & PKBL Hutama Karya Agus Kosasih dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni. Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan, mengatakan Hutama Karya sebagai BUMN siap hadir untuk masyarakat khususnya dalam keadaan genting mengingat penyebaran virus corona ini sudah dideklarasikan sebagai bencana nasional oleh pemerintah pusat.

"Kami dan BUMN lain sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN akan berkomitmen untuk hadir bagi masyarakat. Seperti kita tahu dengan semakin meningkatnya kasus penyebaran virus corona di Indonesia, stok masker dan hand sanitizer semakin menipis," ujar Fauzan dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3/2020).

"Sehingga kami pastikan melalui kegiatan CSR Hutama Karya, akan kami penuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di titik yang telah diamanatkan oleh Kementerian BUMN kepada kami," imbuh Fauzan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bantuan ini merupakan penyaluran tahap pertama. Hutama Karya juga telah mempersiapkan stok tambahan untuk penyaluran bantuan di tahap selanjutnya.

"Penyaluran bantuan ini rutin akan kita laksanakan sambil kita lihat situasi dan kondisinya ke depan. Tentu kami juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk dibantu penyaluran bantuan kami ini," tutup Fauzan.

Kata Fauzan, Hutama Karya memastikan perusahaan tetap akan berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh infrastruktur publik yang dioperasikannya serta memastikan seluruh proyek khususnya Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang digarap tetap berjalan dengan normal di tengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Tonton juga Begini Cara Pembuatan Hand Sanitizer Sendiri :

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)