Cegah Corona, Bandara Internasional Lombok Disemprot Disinfektan

Faruk - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 10:57 WIB
Bandara Internasional Lombok
Bandara Internasional Lombok. (Foto: Dokumen Angkasa Pura I)
Mataram -

Badaran Internasional Lombok (BIL) Nusa Tenggara Barat, kini disterilisasi. Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap sudut bandara.

Penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19. Penyemprotan dilakukan tim Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

"Jadi sesuai dengan petunjuk, untuk kegiatan hari ini (penyemprotan cairan disinfektan) kita laksanakan di bandara," kata Kasat Brimobda NTB Kombes Komaruz Zaman dalam keterangannya pada detikcom, Selasa (17/3/2020).



Dikatakannya, penyemprotan disinfektan Bandara Internasional Lombok yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah itu berdasarkan petunjuk Kapolda NTB yang tentunya berlandaskan Kepres 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona.

"Tim KBR ini berada di bawah unit Gegana Satbrimobda melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilengkapi dengan seragam proteksi level C milik Polri," ujarnya.

Objek yang disemprot adalah sudut-sudut yang kerap menjadi tempat para pengunjung beraktivitas di bandara. Selain itu dilakukan juga pada keranjang dorong (trolley), eskalator, dan barang-barang milik penumpang.

Tonton juga Bersih-bersih Bandara Adi Soemarmo, Cegah Wabah Corona :

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)