Round-Up

Jamu dari Jokowi Buat 3 Pasien Corona yang Baru Sembuh

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 07:19 WIB
Menkes Terawan serahkan jamu dari Presiden Jokowi. (Foto: Kadek/detikcom)
Foto: Menkes Terawan serahkan jamu dari Presiden Jokowi. (Foto: Kadek/detikcom)

"Kalau kasus saya yang dinyatakan positif tapi tidak mempunyai tanda-tanda gejala apa pun itu sebenarnya lebih bahaya karena kita bisa saja melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa tahu kita menularkan ke orang-orang yang imunnya dan kesehatannya lebih lemah daripada kita dan itu efeknya lebih parah," ujar dia.

Sementara itu, pemerintah yakin bahwa para pasien sudah sepenuhnya sembuh dari virus Corona. Pemerintah telah melakukan tes dua kali berturut-turut terhadap ketiganya.

"Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut, untuk virus ini dan sudah benar-benar negatif. Artinya secara fisik nggak ada keluhan sama sekali sudah nampak sehat dan kemudian secara laboratoris sudah tidak ada lagi virus yang berada di dalam tubuhnya. Kami meyakini beliau bertiga sudah memiliki imunitas untuk kebal terhadap infeksi virus ini," kata Jubir Pemerintah terkait Penanganan Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroro, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Yuri menuturkan bahwa ketiganya sudah benar-benar sembuh total. Ketiganya disebut Yuri menjalani serangkaian proses penyembuhan secara kooperatif.

"Kita patut bersyukur bahwa saudara kita yang sudah kita rawat beberapa saat karena COVID-19 sudah sembuh total. Kami bersyukur dan berbangga bahwa selama dalam proses perawatan saudara-saudara kita bertiga yang selama ini kami masih identifikasi dengan kasus nomor 1, 2, 3 kami kasih nomor mohon maaf memang ketentuannya seperti itu," tuturnya.

"Bekerja sama dengan baik kooperatif sehingga dalam perkembangannya dalam waktu yang sudah kita prediksikan akan menjadi baik," sambung Yuri.

Halaman

(rdp/rfs)