Round-Up

Jamu dari Jokowi Buat 3 Pasien Corona yang Baru Sembuh

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 07:19 WIB
Menkes Terawan serahkan jamu dari Presiden Jokowi. (Foto: Kadek/detikcom)
Foto: Menkes Terawan serahkan jamu dari Presiden Jokowi. (Foto: Kadek/detikcom)

Terawan mengatakan jamu tersebut merupakan ramuan dari Jokowi sendiri. Dia mengatakan Jokowi berpesan agar jamu itu diminum untuk menjaga ketahanan tubuh.

"Supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya. Pesan Bapak Presiden apa yang disiapkan ini diminum, dinikmati. Untuk itu, saya akan serahkan 2 buah untuk bertiga. Karena satu rumah kan," katanya.

Terawan tanpa canggung kemudian menyerahkan jamu itu. Para pasien pun tampak bahagia menerima jamu dari Presiden. Pasien yang sembuh ini lantas memberi pesan kepada masyarakat agar disiplin mengonsumsi air putih hingga asupan gizi yang cukup.

"Jadi sebenarnya kita punya kekuatan dalam diri kita untuk asal kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi, sayuran dan vitamin yang benar, jaga immune system dan laksanakan personal hygiene yang benar, ketat, rajin cuci tangan, dan ikutin anjuran pemerintah," kata salah seorang dari mereka dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Pasien yang sembuh itu mengatakan bahwa yang dinyatakan positif Corona namun tak memiliki gejala yang berbahaya untuk penyebaran virus. Sebab, efeknya akan lebih parah bagi yang masyarakat yang imunnya sedang turun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3