Data Corona Terkait Indonesia, 16 Maret 2020

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 01:02 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Jumlah kasus COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Kini sudah ada 134 kasus positif virus Corona di Indonesia. Ada pula tambahan kasus virus Corona terkait warga negara Indonesia (WNI) di mancanegara.

Data berikut ini dihimpun lewat keterangan pers Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri), Senin (16/3/2020). Ada pula data dari Kementerian Luar Negeri RI, juga dari berita media luar negeri.

Bila dibandingkan dengan data Minggu (15/3), jumlah kasus COVID-19 di Indonesia meningkat sebanyak 17 orang. Semula, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia adalah 117 kasus. Kini, sudah ada 134 kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Dalam jumpa pers terbaru, Yuri tidak merinci keterangan terkait orang yang terjangkit Corona, melainkan sebatas menyebut daerah asal pasien. Data 17 pasien yang terkonfirmasi positif 16 Maret berada di daerah Provinsi Jawa Barat (1 kasus), Provinsi Banten (1 kasus), Provinsi Jawa Tengah (1 kasus), Provinsi DKI Jakarta (14 kasus).

Jumlah korban meninggal masih 5 orang, belum ada penambahan jumlah dibandingkan data yang disampaikan Yuri sejak Minggu (15/3). Meski demikian, ada kabar dari daerah tertentu yang menyebutkan korban meninggal positif COVID-19. Belum jelas betul, apakah jumlah orang yang meninggal dari daerah itu termasuk dalam 5 orang meninggal positif COVID-19 itu, atau di luar 5 orang itu.

Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 masih belum berubah dari Minggu (15/3), yakni tetap 8 orang. Di antara mereka, ada kasus 1,2,3 yang sudah dinyatakan sembuh dan tampil ke hadapan publik bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Kementerian Kesehatan juga menyatakan 8 provinsi sebaran COVID-19, yakni: DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Bali, dan DI Yogyakarta.

Di luar negeri, kini angka WNI yang positif COVID-19 bertambah. Kasus terbaru WNI positif COVID-19 ada 3 kasus di Malaysia, 1 kasus tambahan di Singapura, dan 1 kasus di Arab Saudi.

Berikut ini data selengkapnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3