Sempat 2 Hari Bareng Menhub, Gubernur Sulsel: Sampai Hari Ini Saya Sehat

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 19:21 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Noval Dhwinuari/detikcom)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sempat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Sulsel sebelum dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Nurdin mengaku sampai hari ini dalam keadaan sehat.

"Jadi sampai hari ini alhamdulillah Tuhan memberikan kesehatan kepada saya," kata Nurdin di Makassar, Senin (16/3/2020).

Nurdin mendampingi Budi Karya, yang pada 28-29 Februari lalu melakukan kunjungan kerja ke Sulsel. Keduanya sempat berada dalam satu pesawat meninjau progres pembangunan Bandara Buntu Kunik di Toraja, Bandara Lagaligo di Bua, Kabupaten Luwu, dan meninjau progres pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare.

Namun Nurdin mengatakan dirinya tidak perlu menjalani tes kesehatan setelah 2 hari bersama Budi Karya. Dia meminta publik tidak memperkeruh isu soal Budi Karya, yang kini dirawat karena positif Corona.

"Untuk apa (cek kesehatan)? Tidak ada apa-apa kok. Jadi kalau saya janganlah membuat gaduh. Dan saya yakin tidak ada orang yang kebal (Corona), siapa yang tahu bahwa Bapak Menhub akan kena Corona, kita tidak tahu," ujarnya.

Nurdin mengaku hanya langsung mengecek rute kunjungan Budi Karya setelah dinyatakan positif virus Corona. Nurdin yakin Budi Karya tidak tertular virus Corona saat di Sulsel.

"Waktu (dengar kabar Menhub kena Corona) saya 2 hari kan bersama-sama beliau, tapi dari Sulawesi Selatan beliau langsung menjemput (WNI) ke Kertajati tanggal 1 (Maret), saya khawatir bibitnya dari situ. Ya saya langsung menganalisa saja, beliau ke mana saja, ternyata ke Kertajati," imbuhnya.

(nvl/idn)