Tes Rambut Ririn Ekawati Negatif Narkoba, Polisi: Terima Kasih Sudah Kooperatif

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 18:29 WIB
Jumpa pers hasil tes rambut Ririn Ekawati.
Jumpa pers hasil tes rambut Ririn Ekawati. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat merilis hasil tes rambut artis Ririn Ekawati. Ririn dinyatakan negatif narkoba.

"Setelah kita tunggu 1 minggu hasilnya keluar, di mana dari hasil laboratorium BNN tes rambut RE menunjukkan negatif psikotropika," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam jumpa pers di Polres Jakbar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (16/3/2020).

Audie mengatakan, tes rambut dilakukan untuk mendapatkan hasil mendetail, apakah Ririn pernah mengonsumsi narkotika dalam waktu yang cukup lama. Namun dari hasil pemeriksaan di BNN Lido tersebut, Ririn dinyatakan negatif narkotika.

Dalam kesempatan itu, Kombes Audie menyampaikan terima kasih kepada Ririn karena sudah kooperatif menjalani pemeriksaan.

"Saya cuma mau menyampaikan terimakasih kepada RE, karena telah mengikuti pemeriksaan secara kooperatif dan mengikuti aturan yang berlaku," tambah Audie.

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menambahkan bahwa Ririn negatif narkoba. Sementara asistennya, ITY dan pemasoknya DN dan FM positif narkoba.

"Kalau asistennya dan pemasoknya kita tahan," kata Ronaldo.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora menyampaikan Ririn dalam hal ini berstatus sebagai saksi. Sedangkan ITY dan DN dan FM berstatus sebagai tersangka dan saat ini masih pemberkasan.

"Untuk ITY dan DN dan FM saat ini masih pemberkasan, mudah-mudahan minggu depan bisa kita limpahkan," kata Arif.

(mei/idn)