Menteri KKP Edhy Prabowo Tes Virus Corona di RSPAD: Saya Aman

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 18:23 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Menteri KKP Edhy Prabowo (Dok. KKP)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sudah menjalani pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona (COVID-19). Edhy menyebut hasil pemeriksaan menyatakan kondisi kesehatannya baik-baik saja.

"Hasil sudah, saya aman, baik, tapi kita tunggu," kata Edhy di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020).

Meski demikian, Edhy akan tetap melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Sebab, ia mengaku memiliki masalah dengan tensi darah.

"Saya nggak diminta balik, tapi saya mau check up secara umum, saya emang tensinya (darah) tinggi. Saya punya masalah di tensi," ucapnya.

Ia mengatakan, sebelum pemeriksaan ke RSPAD sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Edhy menyebut Prabowo sangat sehat.

"Alhamdulillah sehat, sehat mungkin lebih sehat dari saya," tuturnya.

Selain itu, Ia meminta para pegawai di KKP bekerja di rumah. Ia juga menyebut akan memberikan cuti yang lebih panjang kepada pegawai yang sedang hamil dan menyusui.

"Seluruh karyawan pegawai kita yang bisa dilakukan di rumah, kecuali yang harus pengawasan di lapangan seperti di karantina itu. Saya minta untuk ibu yang melahirkan minta dipercepat cutinyalah mendahului, yang sudah melahirkan lagi menyusui biar di rumah saja. Yang penting pekerjaan bisa dikomunikasikan bisa virtual yang penting hasil akhir," katanya.

Edhy menjalani pemeriksaan terkait virus Corona di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Senin (16/3). Ia tiba dengan menaiki mobil dinas warna putih berpelat nomor polisi RI-39 sekitar pukul 15.30 WIB

Untuk diketahui, sejumlah menteri juga sudah melakukan tes Corona sejak Minggu (15/3) kemarin hingga hari ini. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga sudah melakukan tes dan dinyatakan hasilnya negatif.

(ibh/dhn)