Terima Aduan Ada Sekolah di DKI dan Bekasi Tak Libur, KPAI Minta Ditindak

ADVERTISEMENT

Terima Aduan Ada Sekolah di DKI dan Bekasi Tak Libur, KPAI Minta Ditindak

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 14:21 WIB
Daily day in a class room at school. Child attending to the lesson on the blackboard
Ilustrasi sekolah (Foto: iStock)

Dia juga meminta dinas pendidikan setempat dapat melakukan edukasi terhadap kebijakan pemerintah yang meliburkan sekolah selama 14 hari. Dia menegaskan kebijakan meliburkan sekolah dapat menghentikan laju penularan virus Corona (COVID-19).

"Jelaskan bahwa 14 hari itu sangat penting dan harus disertai tindakan kepatuhan, bahwa 14 hari itu akan mampu menghentikan laju penularan COVID-19 demi menyelamatkan ribuan orang," ujar Retno.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara kegiatan mengajar di lingkungan sekolah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Proses belajar-mengajar siswa dilakukan jarak jauh.

"Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar-mengajar melalui metode jarak jauh," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (14/3).

Selain DKI Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meliburkan TK, SD, dan SMP se-Kota Bekasi. Hal itu guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Untuk kegiatan belajar-mengajar terhitung mulai tanggal 16-31 Maret 2020 belajar di rumah," ujar Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah dalam keterangannya, Sabtu (14/3).


(dhn/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT