SIP Online Hadirkan Fitur Menarik Bantu Anak Belajar dari Rumah

Content Promotion - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 14:05 WIB
SIP Online
Foto: Dok. SIP Online
Jakarta -

Pemerintah membuat kebijakan meliburkan sekolah hingga 14 hari ke depan agar anak-anak tidak mudah terpapar virus corona. Di satu sisi kebijakan tersebut membuat orang tua lega namun di sisi lain, ada kendala dalam proses belajar mengajar yang terhenti.

Saat ini, anak-anak harus belajar mandiri di rumah. Tidak ada guru atau pengajar yang membantu ketika mereka menemui jalan buntu. Pemerintah pun telah membagikan buku-buku yang dapat didownload secara gratis untuk jenjang PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA atau SMK.

SIP (Sistem Informasi Pendidikan) Online pun menyadari kendala tersebut. SIP Online menghadirkan berbagai macam fitur menarik untuk mendukung proses pembelajaran anak-anak di rumah mulai dari kurikulum 2006 hingga kurikulum 2013 yang berlaku saat ini.

Satu yang menarik dari aplikasi gratis SIP Online adalah adanya fitur video pendidikan di mana pada fitur tersebut anak-anak mendapat pengalaman belajar serasa belajar di kelas dengan materi yang disampaikan langsung oleh tutor. Tutor yang menyampaikan materi merupakan guru sebenarnya yang menguasai materi.

Terdapat pula fitur paket soal yang dapat dimanfaatkan anak-anak untuk mengerjakan soal online secara gratis dengan batas waktu tertentu. Soal-soal yang dibagikan terdiri dari mata pelajaran SD hingga SMA atau SMK.

Selain dua fitur di atas, SIP Online juga menghadirkan fitur komik pendidikan dan buku umum sehingga anak-anak tidak hanya dapat belajar materi di sekolah saja, melainkan pengetahuan-pengetahuan lain yang cakupannya lebih luas. SIP Online merupakan platform edukasi berbasis web yang juga tersedia pada sistem operasi Android.

SIP Online Hadirkan Fitur Menarik Bantu Anak Belajar dari RumahFoto: Dok. SIP Online

Selain sebagai media pembelajaran yang menarik untuk anak di rumah, SIP Online juga mendukung sarana pendidikan secara nyata. SIP membuat fitur pemantauan kedatangan dan pulang sekolah siswa secara real time yang bisa dilihat oleh orang tua. Selain itu, orang tua juga dapat melihat nilai ulangan, pengumuman, kalender akademik, dan hal lain yang berkaitan dengan kegiatan di sekolah.

Sarana pendidikan yang ingin bekerja sama harus mengintegrasikan perangkat keras senilai hampir Rp 50 juta. Namun saat ini, SIP Online yang dikelola oleh PT Proyek Enam Media menggratiskan sejumlah perangkat tersebut untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Saat ini, lebih dari 300 sekolah telah bergabung. Bagi sekolah yang tertarik dapat menghubungi pihak SIP Online melalui hotline 021-80488030, WhatsApp 0823-7692-9391, email info@project6id.co.id, atau langsung kunjungi websitenya di SIP Online.

Tonton juga Ridwan Kamil: Siswa PAUD Sampai SMA/SMK Belajar di Rumah :

[Gambas:Video 20detik]



(ads/ads)