Kemenkes Ungkap Sebaran Virus Corona di Indonesia, Ada di 8 Provinsi

Tim detikom - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 13:31 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto ilustrasi virus Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan perkembangan terkini berkaitan dengan sebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Total sejauh ini pasien positif COVID-19 berada di setidaknya 8 provinsi.

Melalui akun Twitter resmi @KemenkesRI, disebutkan informasi terbaru mengenai COVID-19. Untuk sebaran COVID-19, disebutkan berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Bali, dan DI Yogyakarta.

"Untuk persebaran #COVID19 yakni Jakarta, Jawa Barat (Kab.Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan), Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali & Yogyakarta," cuit @KemenkesRI, Senin (16/3/2020).

Selain itu, disebutkan informasi per 15 Maret 2020 mengenai 21 kasus baru pasien positif COVID-19. Dengan penambahan itu, total ada 117 kasus pasien positif COVID-19 di dalam negeri.

"Update per tanggal 15 Maret 2020 terjadi penambahan kasus baru sebanyak 21 orang. Dengan demikian, jumlah total positif #COVID19 di Indonesia menjadi 117 orang dengan 8 sembuh dan 5 meninggal," tulisnya.

"Dua puluh satu kasus tersebut yakni 19 kasus di Jakarta dan 2 kasus di Jawa Tengah. Kasus di Jakarta merupakan hasil pengembangan contact tracing dari kasus sebelumnya," imbuhnya.

Tonton juga Unair-Eijkman Bisa Tes Corona Mulai Senin Besok :

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)