Penumpang MRT Setiabudi Baru Bisa Masuk Stasiun 5 Menit Sebelum Kereta Tiba

Adi Fida Rahman - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 11:54 WIB
Pembatasan penumpang di Stasiun MRT Setiabudi
Pembatasan penumpang di Stasiun MRT Setiabudi (Foto: Adi Fida Rahman/detikcom)
Jakarta -

MRT Jakarta mempersingkat jadwal operasional. Tak hanya itu, penumpang yang akan masuk ke stasiun MRT juga dibatasi.

detikcom hendak masuk ke Stasiun MRT Setiabudi, Senin (16/3/2020), langsung ditahan oleh petugas, padahal tidak ada orang yang mengantre. Alasannya, ada aturan pembatasan penumpang di dalam stasiun.

"Nanti lima menit sebelum kereta datang baru boleh masuk," ujar petugas tersebut.

Kereta yang akan ditumpangi detikcom dijadwalkan tiba pukul 11.46 WIB. Penumpang baru diperbolehkan masuk pukul 11.40 WIB dengan terlebih dahulu dicek suhu badannya.

Penumpang di Stasiun MRT Setiabudi baru boleh masuk 5 menit sebelum kereta tibaPenumpang di Stasiun MRT Setiabudi baru boleh masuk 5 menit sebelum kereta tiba Foto: Adi Fida Rahman/detikcom

Namun, kondisi berbeda telihat di Stasiun MRT Dukuh Atas. Para penumpang diperbolehkan masuk hingga di peron.

Seperti diketahui jadwal operasional bus TransJakarta, MRT, dan LRT dipersingkat. Tak hanya itu, rute operasional TransJakarta juga dipotong untuk mengurangi interaksi publik.

"TransJakarta yang saat ini melayani 248 rute akan dikurangi secara signifikan hanya 13 rute. Hanya 13 rute yang beroperasi. TJ yang semula 24 jam, jadi jam 6 pagi sampai jam 6 sore," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/3).

(azr/gbr)