Cegah Penyebaran Corona, Sekolah di Makassar Diliburkan 2 Pekan ke Depan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 10:01 WIB
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Balai Kota Makassar (Noval Dhwinuari/detikcom)
Foto: Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Balai Kota Makassar (Noval Dhwinuari/detikcom)
Makassar -

Pemerintah Kota Makassar meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar siswa SD, SMP, hingga SMA hingga 2 pekan ke depan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Makassar.

"Menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah TK, rabiatul athfal, SD, madrasah ibtidaiyah, SMP, madrasah tsanawiyah, SMA, madrasah aliyah di Kota Makassar, dan mengganti dengan kegiatan belajar mengajar di rumah mulai tanggal 16 sampai dengan 31 Maret 2020 " ujar Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Balai Kota Makassar, Senin (16/3/2020).

Hal ini disampaikan Iqbal dalam rapat koordinasi penanganan dan pencegahan virus Corona di Kota Makassar. Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Kadis Kesehatan Pemprov Sulsel Ichan Mustari, hingga pihak terkait lainnya turut hadir.

Selain itu, Iqbal meminta seluruh lembaga pendidikan untuk menunda lomba-lomba atau kegiatan yang melibatkan peserta didik, pelajar, hingga mahasiswa.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Makassar Abd Rahman Bando mengatakan hari ini pihaknya sudah menyebarkan edaran ke seluruh kepala sekolah untuk memberhentikan proses belajar mengajar. Dia juga akan rapat dengan para kepala sekolah untuk membahas teknis sekolah jarak jauh.

"Kami akan ketemu dengan kepala sekolah di sini untuk membicarakan teknis pembelajaran yang akan dilakukan oleh para guru-guru kepada peserta didiknya yang ada di rumah masing-masing," kata Abd Rahman dalam kesempatan yang sama.

Tonton juga Gubernur Ganjar Liburkan Sekolah se-Jateng Antisipasi Wabah Corona :

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/jbr)