Round-Up

Setelah Budi Karya, Ramai-ramai Menteri Jokowi Tes Virus Corona

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 09:27 WIB
Ratas Jokowi bersama para menterinya pada 11 Maret 2020. (Foto: dok. Biro Pers)
Foto: Ratas Jokowi bersama para menterinya pada 11 Maret 2020. (Foto: dok. Biro Pers)
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) lainnya pun buru-buru melakukan tes kesehatan.

Kabar Budi Karya terinfeksi virus Corona disampaikan pada Sabtu (14/3). Budi Karya dinyatakan sebagai pasien kasus 76 yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Menyikapi dinyatakannya Budi Karya positif COVID-19, para menteri di Kabinet Indonesia Maju pun diminta untuk melakukan pemeriksaan virus Corona. Sebab, tercatat pada 4 Maret 2020 dan 11 Maret 2020 lalu, Jokowi bersama para menterinya menggelar rapat terbatas (ratas).

Kala itu, Budi Karya hadir dalam ratas. Beberapa menteri, seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tampak duduk bersebelahan dengan Budi Karya dalam ratas itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3