Ridwan Kamil Ungkap Peta Persebaran Corona di Jabar

Zunita Putri - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 01:01 WIB
Ridwan Kamil
Foto: Ridwan Kamil (Kadek-detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini telah membuka peta sebaran corona di wilayah Jawa Barat. Peta sebaran itu berbentuk peta digital dan di dalam peta itu juga ada identitas lengkap pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun orang dalam pemantauan (ODP).

Peta ini bisa diakses masyarakat Jawa Barat di website https://pikobar.jabarprov.go.id tepat pada pukul 21.00 WIB, Minggu (15/3/2020). Selain melalui website, masyarakat Jabar juga dapat mendownload aplikasinya di handphone.

Dalam peta Jabar itu, terlihat ada titik biru, kuning, dan merah. Ridwan dalam akun instagram pribadinya menjelaskan biru artinya ODP, kuning artinya PDP, dan yang merah adalah sebaran pasien positif Corona.

Terlihat daerah yang dipenuhi titik biru itu ada di wilayah Bandung Barat, Cirebon, hingga Karawang. Sedangkan titik berwarna kuning itu terlihat mendominasi di Bogor, Purwakarta, hingga Pangandaran.

Peta ini tidak hanya menampilkan sebaran wilayah Corona. Tetapi juga menampilkan identitas orang-orang yang menjadi PDP ataupun ODP."Data ini silakan dijadikan parameter untuk pimpinan desa/kelurahan, camat sampai Bupati/Walikota untuk melakukan antisipasi dan edukasi yang terukur dan rasional," ujar Ridwan dalam akun Instagram pribadinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2