Jadi Ketum PD, AHY ke SBY: You'll Never Walk Alone

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 17:55 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Ketum Partai Demokrat 2020-2025. Ia menggantikan ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
AHY Jadi Ketum PD (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) periode 2020-2025. Ia memberikan kata-kata sambutan dalam Kongres V PD sebagai ketum PD yang baru.

Dalam pidatonya, ia berterima kasih kepada sejumlah pihak yang turut mendukungnya menjadi Ketum PD, khususnya kepada eks Ketum PD sekaligus ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"But i guarantee you, Pak SBY, you will never walk alone. Saya lihat tadi ada spanduk kecil yang penuh dengan makna yang sering di-quote oleh Mas Ibas yang penggemar Liverpool, 'You'll Never Walk Alone', jangan pernah merasa lonely karena kita semua adalah anak-anak Bapak, keluarga besar ini akan terus bersama Bapak," ujar AHY di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Ia meminta para kader PD menghormati SBY sebagai founding father Partai Demokrat. Ia berterima kasih atas jasa dan pengabdian SBY selama menjadi Ketum PD.

"Pak SBY, kami semua mengucapkan terima kasih. Atas jiwa besar dan keseriusan Bapak SBY yang memang sejak awal mengatakan pemimpin yang sejati adalah ia yang menyiapkan penggantinya. Ia yang menyiapkan generasi selanjutnya," kata AHY.

AHY mengatakan SBY masih menjadi bagian dari Partai Demokrat. SBY akan menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Dan terima kasih kepada Pak SBY agak deg-degan karena pas ditanya agak lama jawabnya, 'apakah berkenan menjadi Ketua Majelis Tinggi partai?', tetapi alhamdulillah Bapak berkenan untuk berada tetap di rumah besar ini menjadi orang tua untuk kita semua. Kita masih membutuhkan nasihat dan kewajiban dari Bapak," ujarnya.

Diketahui, AHY resmi menjadi Ketum Partai Demokrat 2020-2025. AHY terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres di JCC Senayan, Jakarta.

AHY Terpilih Jadi Ketum Partai Demokrat:

[Gambas:Video 20detik]



(isa/zlf)