Jokowi Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Memadai

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 15:08 WIB
Masih terkait Corona, Jokowi mengaku menambah dosis mengkonsumsi jamu dari sehari sekali, menjadi 3 kali sehari. Istimewa/Dok. Biro Pers Setpres.
Presiden Jokowi (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan ketersediaan bahan pokok aman. Dia mengatakan stok yang ada saat ini memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Jokowi melalui video yang disiarkan langsung Sekretariat Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Jokowi mengatakan, untuk menghadapi pandemi Corona ini, pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi. Hal itu untuk menjaga kegiatan dunia usaha tetap berjalan seperti biasa.

"Pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi sebagaimana telah diumumkan oleh Menko Perekonomian dan jajaran Kementerian Perekonomian untuk menjaga kegiatan dunia usaha yang telah berjalan agar tetap berjalan seperti biasa," tuturnya.

"Saya juga minta kepada kepala daerah untuk mendukung kebijakan ini dan melakukan kebijakan yang memadai di daerah," imbuh Jokowi.

Jokowi menegaskan pemerintah terus bekerja keras menangani virus Corona. Terutama, meminimalkan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia.

"Saya dan seluruh jajaran kabinet terus bekerja keras untuk menyiapkan dan menjaga Indonesia dari penyebaran COVID-19 dan meminimalkan implikasinya terhadap ekonomi Indonesia, sebagaimana kemarin telah disampaikan bahwa salah satu menteri kami terdeteksi positif terinfeksi COVID-19," pungkasnya.

Tangkal Corona, Apakah Masker Sangat Berguna?:

[Gambas:Video 20detik]



(mae/dnu)