Jokowi Minta Warga Tak Panik Hadapi Corona: Saat Ini Kerja dan Ibadah di Rumah

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 14:38 WIB
Lewat konferensi pers, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan mengenai penanganan pemerintah terhadap virus corona COVID-19.
Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Indonesia tetap tenang menghadapi wabah virus Corona. Dia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Terakhir, kepada seluruh rakyat Indonesia saya minta tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran COVID-19 ini bisa kita hambat dan bisa kita setop," kata Jokowi melalui video yang disiarkan langsung Sekretariat Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Jokowi meminta warga bekerja hingga beribadah dari rumah masing-masing. Selain itu, dia meminta masyarakat saling tolong di tengah pandemi ini.

"Dengan kondisi saat ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong-menolong dan bersatu padu, gotong royong," tuturnya.

Jokowi ingin penanganan virus Corona menjadi gerakan masyarakat. Dengan begitu, wabah virus Corona dapat ditangani secara maksimal.

"Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah COVID-19 ini bisa tertangani dengan maksimal," pungkas Jokowi.

Simak video Hadapi Pandemi Virus Corona, Anies: Libur Jangan Bepergian:

[Gambas:Video 20detik]



(mae/dhn)