Cegah Virus Corona, Fasilitas Publik Terminal Merak Dibersihkan

M Iqbal - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 13:31 WIB
Pelabuhan Merak dibersihkan terkait Corona/M Iqbal-detikcom
Pelabuhan Merak dibersihkan terkait Corona. (M Iqbal/detikcom)
Merak -

Tingkat penyebaran virus Corona atau COVID-19 terus mengalami peningkatan di Indonesia. Fasilitas publik di Terminal Terpadu Merak dibersihkan.

Aksi bersih-bersih terminal dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Dishub setempat. Kursi hingga loket tiket dilap menggunakan cairan antiseptik.

"Ya tadi pagi kita melakukan bersih-bersih, kita bersihkan loket tiket, kursi yang biasa digunakan penumpang," kata Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian, Minggu (15/3/2020).

Upaya itu diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona di fasilitas umum. Aparat keamanan tingkat sektor di Cilegon menganggap terminal merupakan lokasi berkumpulnya berbagai orang dari berbagai wilayah, seperti dari Pulau Jawa dan Sumatera.

"Kita melakukan upaya meskipun kecil untuk mencegah penyebaran, karena kan sekarang kondisinya semakin mengkhawatirkan," ujarnya.

Selain itu, aparat sudah melakukan koordinasi dengan perusahaan bus untuk membersihkan kendaraannya sesampai di terminal. Beberapa perusahaan bus sudah melakukan pembersihan dan menyediakan cairan antiseptik.

"Kita juga tadi dibantu ketua paguyuban terminal dan berkoordinasi dengan PO bus untuk membersihkan seluruh kendaraannya," kata dia.

Simak Video Tips Jokowi Cegah Virus Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(bal/zlf)