Cegah Corona, Pemprov Aceh Imbau Tak Cipika-cipiki hingga Jauhi Maksiat

Agus Setyadi - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 12:21 WIB
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)
Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)
Banda Aceh -

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran untuk mencegah virus Corona melalui ibadah, perilaku hidup bersih dan sehat. Nova meminta masyarakat Tanah Rencong menjauhi maksiat dan menghindari cipika-cipiki ketika bertemu.

Surat edaran bernomor 440/4820 tersebut diteken Nova pada 12 Maret lalu. Surat ditujukan kepada wali kota/bupati se-Aceh hingga masyarakat Serambi Mekah. Dalam surat itu, terdapat 11 poin imbauan.

Di antaranya, Nova mengimbau kepada seluruh masyarakat agar setiap bertemu dengan sesama, mengucapkan salam dan untuk sementara waktu sebaiknya menghindari berjabat tangan, berpelukan dan cipika-cipiki. Selain itu, Nova mengimbau masyarakat untuk menghindari semua jenis maksiat dan semua perbuatan yang jauh dari nilai-nilai agama dan Syariat Islam.

"Kami juga mengimbau agar setiap masyarakat Aceh menjaga wudhu', perbanyak zikir, ibadah serta doa kepada Allah SWT untuk kesehatan, keselamatan dan tercegah dari marabahaya serta dari semua jenis penyakit termasuk Corona (COVID-19)," kata Nova dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Pemerintah Tetapkan Penyebaran Virus Corona Jadi Bencana Non-Alam:

Selanjutnya
Halaman
1 2