Anies Tutup Sekolah Gegara Corona, NasDem: Kantor Bisa Work from Home

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 09:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta -

Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta menilai keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tepat menutup sementara kegiatan belajar-mengajar di sekolah gegara virus Corona (COVID-19). Keputusan Anies disebut terdepan dan nyata.

"Fraksi NasDem DKI memandang langkah Gubernur Anies Baswedan sudah sangat tepat, pencegahan hanyalah satu satu opsi, dalam keadaan yang luar biasa ini, langkah Gubernur DKI terdepan dan konkret," kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Wibi Andrino kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020) malam.


Lantas, Wibi juga mengusulkan selanjutnya pekerja kantoran di Jakarta dapat bekerja dari rumah. Hal itu dinilai sebagai langkah preventif penanganan virus Corona.

"Fraksi NasDem juga mengusulkan agar ke depan setelah sekolah, mungkin kantor di DKI bisa work from home juga untuk langkah preventif," ujar Wibi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup kegiatan belajar-mengajar sekolah-sekolah di Jakarta untuk sementara. Anies menyiapkan materi pembelajaran jarak jauh untuk guru dan siswa.


"Dengan keputusan ini, maka jajaran Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan materi belajar jarak jauh yang alhamdulillah karena kita sudah mengantisipasi situasi ini sejak beberapa waktu yang lalu, maka persiapan pun telah dilakukan. Insyaallah akan bisa dilaksanakan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Ini Alasan Anies Tutup Sekolah di Jakarta Selama 2 Minggu:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/maa)