Pasien Positif Corona yang Sempat Kabur Kini Dirawat di RS Polri

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 20:04 WIB
RSUP Persahabatan jadi salah satu rumah sakit yang disiapkan untuk tangani pasien terinfeksi virus corona. Ruangan khusus pun disiapkan di rumah sakit tersebut.
RSUP Persahabatan (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) yang sempat kabur dari RSUP Persahabatan kini sudah dirawat lagi. Pasien yang diketahui bekerja sebagai waitrees itu kini dirawat di RS Polri, Jakarta Timur.

"Pasien ini lebih baik dirawat di RS Polri, Kramat Jati. Mungkin di sana lebih aman, karena kami mengawasi banyak pasien," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Rita mengatakan pasien dirujuk ke RS Polri semalam. Pasien dibawa oleh Dinas Kesehatan DKI.

Dia kemudian memerinci lagi awal mula si pasien masuk ke RS Persahabatan. Ketika itu, Dinas Kesehatan DKI yang membawa pasien tersebut. Pasien itu sudah dinyatakan positif Corona, tapi menolak diisolasi.

Saat melarikan diri, pasien diketahui pulang ke rumahnya. Dinas Kesehatan DKI kemudian menjemput lagi untuk dibawa kembali ke RSUP Persahabatan.

"Selama pemantauan dengan Dinkes DKI, pasiennya kayaknya nggak mungkin nih, sehingga pasien itu dibawa kembali ke RSUK Kramat Jati, kemudian diantar kembali ke Rumah Sakit Persahabatan. Jadi kalau ditanya saat ini pasiennnya ada tidak di RS Persahabatan, tidak," kata Rita.

Pasien yang sempat kabur ini dirujuk ke RS Polri karena harus dirawat secara khusus.

"Karena kami merasa pasien ini harus ada pengawasan khusus. Mungkin kami tidak mampu karena kami punya pasien banyak," tuturnya.

(idn/idn)