Corona Mewabah, Anies Tutup Kegiatan Belajar di Sekolah Selama 2 Minggu

Wilda Nufus - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 13:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri HUT Dinas Gulkarmat ke-101 Provinsi DKI Jakarta. Ia menjadi inspektur upacara di acara itu.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara kegiatan mengajar di lingkungan sekolah. Proses belajar mengajar siswa dilakukan jarak jauh.

"Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Anies mengatakan penutupan kegiatan mengajar di sekolah dilakukan selama dua minggu. Pemprov akan melakukan peninjauan kembali.

Eks Mendikbud ini menuturkan, penutupan kegiatan belajar di wilayah Pemprov DKI ini untuk mencegah penularan virus Corona.

"Lakukan dengan metode jarak jauh, lakukan dengan proses digital, tujuannya untuk mengurangi interaksi yang punya potensi penularan," kata Anies.

"Ini demi menjaga keselamatan warga Jakarta dan kami harap masyarakat dengan sekolah ditutup kegiatan mengajar dilakukan di rumah maka kurangi kegiatan di laur rumah," tambah dia.

Tonton juga Pemetaan Kasus Corona, Anies: Hampir Semua Kecamatan Ada :

[Gambas:Video 20detik]



(idn/jbr)