Karyawati Mal di Kelapa Gading Minum Obat Peluntur Sebelum Buang Janin

Jehan Nurhakim - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 18:52 WIB
Polsek Kelapa Gading tangkap pembuang janin di mal
Polsek Kelapa Gading menangkap pembuang janin di mal. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita berinisial YT (19) ditangkap polisi karena membuang janin bayi di toilet mal di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Karyawati yang bekerja di mal tersebut sengaja menggugurkan kandungannya dengan obat peluntur janin.

"Pada saat konsultasi ke pihak medis, disebutkan adanya rangsangan yang disebabkan salah satu obat, sehingga pasti ada penyebab, sehingga janin itu keluar," jelas Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar kepada wartawan di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020).

Polisi masih mendalami dari mana YT membeli obat peluntur janin tersebut. Belum diketahui pula berapa banyak obat peluntur janin yang dikonsumsi oleh YT.

Janin YT gugur pada Selasa (10/3) lalu. Kepada polisi, YT mengaku tiba-tiba merasakan mulas sehingga dia pergi ke toilet mal.

"Si terduga pelaku merasakan sakit perut, kemudian berlari ke arah toilet terdekat, sehingga saat di toilet mengeluarkan janin tersebut," jelas Rango.

Kasus ini terungkap setelah pihak kebersihan mal menemukan adanya janin di toilet perempuan di mal tersebut. Penemuan janin ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.



Polisi kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan di TKP. Hasil pemeriksaan CCTV mengarah pada YT.

"Dari rekaman CCTV terlihat seorang perempuan YT masuk ke toilet khusus wanita gedung parkir P2A," jelasnya.

Dari rekaman CCTV itu, tampak YT berada di dalam toilet dalam waktu yang cukup lama. Polisi kemudian mengidentifikasi YT, yang ternyata merupakan karyawati di sebuah restoran di mal tersebut.

YT kemudian dimintai keterangan dan akhirnya mengakui dialah ibu janin yang dibuang di toilet tu. Polisi kemudian mengamankan YT.

(mea/mea)