Prabowo Capres Terkuat 2024 di Survei Cyrus, Gerindra: Kerja Menhan Diapresiasi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 18:16 WIB
Survei Cyrus Network
Habiburokhman di rilis Survei Cyrus Network (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra mengapresiasi hasil survei Cyrus Network yang menempatkan Prabowo sebagai capres terkuat pada 2024. Namun Gerindra menegaskan belum ada pembicaraan di kalangan internal partai untuk kontestasi Pilpres 2024.

"Jadi semuanya ya kita lihat apresiasi masyarakat terhadap Pak Prabowo cukup tinggi. Cuma kami dari Partai Gerindra tentu tidak ingin terlalu prematur berspekulasi soal apa yang terjadi di tahun 2024," kata juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, di Hotel Morrissey, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Tingginya angka elektabilitas untuk Prabowo ini dinilainya sebagai imbas dari keputusan politik tepat yang diambil Gerindra dengan bergabung ke pemerintah. Selain itu, hasil survei ini, menurut Habiburokhman, sebagai bentuk apresiasi publik terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Tingginya angka Pak Prabowo ini mencerminkan apresiasi publik terhadap kinerja beliau di Kemenhan, walaupun soal Kemenhan kita tidak mungkin bicara soal angka-angka kesejahteraan secara langsung ya. Artinya, publik mungkin melihat begitu aktifnya Pak Prabowo sejak dilantik, kemudian pekan-pekan pertama langsung all out, banyak kunjungan ke luar negeri," ujar Habiburokhman.

"Sempat dipersoalkan, tapi ternyata mampu secara argumentatif dijelaskan bahwa kunjungan-kunjungan tersebut justru menjalankan fungsi diplomasi pertahanan," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2