Pasien Corona di DKI Sempat Kabur, Yuri: Cuma Sehari Aja Dibilang Kabur

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 17:50 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak empat orang dinyatakan suspect virus Corona karena telah melakukan kontak langsung dengan warga Depok yang positif sebelumnya dan mengalami gejala-gejala awal seperti Influenza yang kini tengah diobservasi dan menunggu hasil pasti dari pemeriksan laboratorium. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Achmad Yurianto (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan pasien positif virus Corona (COVID-19) yang sempat kabur dari RS Persahabatan bukan kabur. Dia mengatakan pasien itu hanya meninggalkan rumah sakit satu hari.

"Kabur cuma sehari saja kok dibilang kabur," kata Yuri di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Yuri menjelaskan pasien tersebut pulang ke rumahnya sebelum hasil laboratoriumnya keluar. Namun, dia menegaskan, pasien tersebut tak kabur.

"Dia belum ketemu diagnosisnya terus pulang dulu. Bukan kabur, ya," ujarnya.