ADVERTISEMENT

Mulai Senin, Tes Corona Bisa Dilakukan di Unair hingga Eijkman

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 17:29 WIB
Sesditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto
Achmad Yurianto (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah memutuskan pemeriksaan laboratorium terkait virus Corona tak hanya dilakukan di Balitbangkes. Pemeriksaan kini juga bisa dilakukan di Universitas Airlangga hingga lembaga Eijkman.

"Pemerintah sudah memutuskan mulai hari Senin besok pemeriksaan laboratorium sudah bisa dilaksanakan bukan hanya di Balitbangkes, tapi juga bisa dilaksanakan di BBTKL di Universitas Airlangga, lembaga Eijkman, dan beberapa tempat lagi yang saat ini sedang melaksanakan untuk job training," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

BBTKL adalah Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan di bawah Kementerian Kesehatan. Universitas Airlangga (Unair) berada di Surabaya, Jawa Timur. Adapun Lembaga Biologi Molekuler Eijkman bernaung di bawah Kementerian Riset dan Teknologi di Jakarta.

Yuri hari ini mengumumkan kasus positif Corona yang melonjak menjadi 69 kasus. Beberapa di antaranya meninggal dunia dan ada juga yang sudah dinyatakan sembuh.

"Data yang saya berikan hasil tracing yang dilaksanakan dua hari lalu setelah kami merilis 34," ujar Yuri.

Tonton juga PB IDI Ingin Ada Lab Baru untuk Uji Virus Corona :

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT