Massa Ormas Islam Kembali Demo, Jalan Sekitar Konjen India Medan Ditutup

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 16:18 WIB
Demo di Konjen India, Medan.
Foto: Demo di Konjen India, Medan. (Haris-detikcom)
Jakarta -

Massa dari sejumlah ormas Islam kembali menggelar demonstrasi di depan Konjen India, Medan, Sumatera Utara. Mereka mengecam kekerasan sektarian di India.

Massa mulai datang ke depan Konjen India, Jalan Uskup Agung, Medan, pukul 15.55 WIB, Jumat (13/3/2020). Mereka langsung menggelar salat asar berjemaah di Jalan Jenderal Sudirman yang ada di dekat Konjen India.

Mobil komando terlihat diparkir di tengah Jalan Jenderal Sudirman. Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman serta Jalan Uskup Agung terlihat ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalan lainnya. Kemacetan pun terjadi di beberapa ruas jalan sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Massa terlihat membawa spanduk yang berisi tuntutan mengusir Dubes India dari Indonesia. Mereka juga menuntut PM India Narendra Modi dibawa ke Pengadilan Internasional.

'Seret Narendra Modi ke Pengadilan Internasional' demikian tulisan salah satu spanduk yang dibawa massa. Ada juga spanduk yang menuntut penghentian kekerasan di India.

Aparat kepolisian terlihat berjaga di lokasi. Kawat berduri juga dipasang di depan Konjen India.

Sebelumnya, sejumlah ormas Islam telah menggelar demonstrasi solidaritas muslim di India pada Senin (2/3). Ada dua Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) ikut aksi saat itu, yakni Salman Alfarisi dan Rahmasyah Sibarani.

Simak Juga Video "Momen Jokowi Salam Namaste ala India"

[Gambas:Video 20detik]

(haf/idh)