Pasien Positif Corona Kabur dari RS Persahabatan, Dijemput Keluarga

Luqman - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 16:06 WIB
ilustrasi corona
Ilustrasi Corona (Dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang pasien positif virus Corona (COVID-19) kabur dari RS Persahabatan, Jakarta Timur. Pasien tersebut kabur dari RS Persahabatan minggu lalu.

"Mungkin minggu lalu (pasien itu kabur)," ucap juru bicara penanganan virus Corona RS Persahabatan, Erlina Burhan, di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (13/03/2020).

Pasien tersebut disebutnya sudah positif COVID-19. Hal itu, kata Erlina, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kami dapat (informasi) dari Dinkes. Kata Dinkes begitu (positif)," ujarnya.

Erlina mengatakan pasien tersebut keluar saat menjalani perawatan. Dia mengatakan pasien tersebut keluar tanpa sepengetahuan RS Persahabatan saat petugas tak memperhatikan.

"Begitu masuk petugas meleng sudah keluar, sudah ada keluar dengan keluarga," ujarnya.

Erlina mengungkapkan, saat ini pasien yang berdomisili di Jakarta itu sudah kembali diisolasi. Namun, dia tak mengetahui di mana pasien tersebut diisolasi.

"Kan ada 3 rumah sakit bahkan sekarang ada 6 Cengkareng, Pasar Minggu, RS Polri, Mintoharjo, 8 ya. Nanti saya cek apakah kemudian keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui. Apakah kemudian dijemput dan dirawat di RS terdekat," kata Erlina.

(mae/mae)