Massa Aksi PA 212-FPI Berdatangan di Kedubes India, Orator Teriak soal Corona

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 14:32 WIB
Massa demo di depan Kedubes India
Massa Demo di Depan Kedubes India (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Massa Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Front Pembela Islam (FPI), hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) mulai berdatangan ke kantor Kedubes India siang ini. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas massa terhadap muslim di India.

Pantauan detikcom di lokasi, massa mulai berdatangan sejak pukul 14.15 WIB. Mayoritas massa mengenakan baju putih-putih.

Ada ratusan peserta aksi yang ikut dalam demo ini. Setiba di lokasi aksi, massa berdoa.

Massa Aksi PA 212-FPI Berdatangan di Kedubes India, Orator Teriak soal CoronaMassa membawa spanduk. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Massa membawa spanduk bertulisan 'India Adalah Contoh dari Kemunduran Peradaban Dunia-India Is An Example of Degrade World Civilization'. Ada juga spanduk tulisan 'Seret Narendra Modi Prime Minister of India ke Pengadilan HAM Internasional'. Terdapat pula sebuah mobil komando lengkap dengan pengeras suara.

"Mudah-mudahan wabah Corona tidak merajalela di Indonesia. Mudah-mudahan Corona hanya ada di Negara China...," teriak orator yang disambut teriakan 'amin' oleh massa.

"Mudah-mudahan wabah selanjutnya ke India. Aamiin... aamiin... aamiin. Ini menyangkut harga diri masyarakat... aamiin... Al-Fatihah," sambung orator.

Massa tampak memenuhi ruas Jl Rasuna Said yang mengarah ke Menteng, Jakarta Pusat. Sementara lalu lintas di Jl Rasuna Said yang mengarah ke Gatot Subroto atau Menteng dialihkan karena adanya massa ini.

Sementara sejumlah aparat polisi telah melakukan penjagaan di lokasi. Kawat berduri juga sudah terpasang di depan Kedubes India.

Massa Aksi PA 212-FPI Berdatangan di Kedubes India, Orator Teriak soal CoronaFoto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom

(mea/mea)