ADVERTISEMENT

Remaja Tewas Tertabrak di Jaktim, TransJ Imbau Warga Menyeberang di JPO

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 11:31 WIB
Halte TransJakarta BKN di Cililitan ramai usai terjadi aksi penusukan. Namun, kini kondisi halte tersebut nampak kembali normal.
Foto: Ilustrasi Transjakarta (Pradita Utama)

Nadia mengatakan, PT TransJakarta juga telah akan bersikap kooperatif. Menurutnya, pengemudi dan petugas yang ada di dalam bus juga akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses penyelidikan.

"Keduanya akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk mengikuti proses penyelidikan oleh pihak yang berwajib," katanya.

Nadia juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya korban. "Perseroan ikut berdukacita dan berbelasungkawa teruntuk korban beserta keluarga yang ditinggalkan. Sampai berita ini diturunkan, identitas korban yang masih berusia 11 tahun tersebut masih belum teridentifikasi lantaran tidak memiliki identitas diri," paparnya.

Sebelumnya, remaja itu tertabrak bus TransJakarta yang dikemudikan MR yang melintas dari arah barat ke timur. Peristiwa itu terjadi di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/3) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sesampainya di halte busway Pertamina Layur, bus Transjakarta menabrak korban yang sedang berjalan dari utara ke selatan di jalur busway di jalan tersebut. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri menyebut korban tertabrak lantaran menyeberang tidak pada tempatnya.

"Diduga pejalan kaki/penyeberang jalan, menyeberang tidak pada tempatnya," ucap Fahri.


(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT