Remaja Tewas Tertabrak di Jaktim, TransJ Imbau Warga Menyeberang di JPO

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 11:31 WIB
Halte TransJakarta BKN di Cililitan ramai usai terjadi aksi penusukan. Namun, kini kondisi halte tersebut nampak kembali normal.
Foto: Ilustrasi Transjakarta (Pradita Utama)
Jakarta -

Seorang remaja, JAP (11) tewas tertabrak bus Transjakarta di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/3) malam. Terkait kejadian itu, PT Transportasi Jakarta mengimbau masyarakat untuk menyeberang di jembatan penyeberangan orang (JPO) agar terhindar dari kecelakaan.

"PT Transportasi Jakarta menghimbau masyarakat untuk memenuhi tata tertib penyebrang jalan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyediakan fasilitas penyebrangan berupa jembatan penyebrangan orang (JPO) dan pelican crossing. Fasilitas tersebut hendaknya dimanfaatkan oleh masyarakat pejalan kaki.

"Pemprov DKI Jakarta menyediakan JPO sebagai fasilitas untuk pejalan kaki yang ingin menyebrang jalan. Hal ini guna memastikan penyebrang bisa aman melintas ke titik seberang," ucapnya.

Lebih lanjut, Nadia menyebut pihaknya bertanggung jawab dengan kecelakaan yang menewaskan seorang remaja itu. Perusahaan juga sudah mengamankan pengemudi dan petugas lain yang ada di dalam bus.

"Di luar dari itu sebagai bentuk bentuk pertanggungjawaban Transjakarta atas insiden yang tidak diinginkan ini, perseroan siap mengawal insiden hingga tuntas. Bentuk pengawalan sudah mulai dilakukan dengan mengamankan pramudi dan petugas yang bertugas," katanya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2