Gencar Waspada Corona, Fasilitas di Bandara Ngurah Rai Bali Disterilkan

Angga Riza - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 11:05 WIB
Gencar Waspada Corona, Fasilitas di Bandara Ngurah Rai Bali Disterilkan
Pembersihan di area Bandara Gusti Ngurah Rai (Foto: dok AP I Ngurah Rai)
Denpasar -

Pembersihan dengan disinfektan lebih digencarkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali berkaitan dengan pencegahan penularan virus corona. Pembersihan dilakukan di fasilitas terminal penumpang.

"Sebagai langkah kewaspadaan, kegiatan pembersihan yang kami laksanakan ini merupakan bentuk optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran virus corona yang ada di area bandar udara," kata General Manager PT Angkasa Pura I (AP I) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Pembersihan akan dilakukan sekali dalam sehari. Fokus pembersihan di area umum penumpang seperti ruang tunggu, toilet, dan musala yang ada di bandara.

Di sisi lain Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Elfi Amir menyebut kegiatan ini akan dilakukan konsisten. Selain itu, wilayah kerja juga akan diterapkan hal serupa.

"Kami dari regulator akan terus mendukung dan memantau kegiatan disinfeksi dan pembersihan di area bandar udara secara konsisten," kata Elfi.

"Kami berharap juga setiap area kerja di bandar udara dan area kerja di lingkungan kantor masing-masing menerapkan pola hidup bersih dan terus melakukan pengecekan suhu sebelum masuk ruang kerja dan penyediaan hand sanitizer," imbuhnya.

Tonton video Corona Meluas, WHO Imbau Kurangi Pemakaian Uang Kertas:

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)