Polisi Siapkan Pengamanan Demo PA 212-FPI di Depan Kedubes India

Muham - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 10:43 WIB
Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono
Foto: Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Massa gabungan dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI) hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan melakukan unjuk rasa kembali di kantor Kedubes India siang ini. Polisi telah menyiapkan sejumlah pengamanan di lokasi.

"Seperti biasa, pengamanan seperti minggu lalu kita lakukan pengamanan di depan Kedubes India," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono saat dihubungi wartawan, Jumat (13/3/2020).

Budi mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari massa terkait aksi tersebut. Polisi menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan aksi.

"Ya cukup lah untuk pengamanan," imbuhnya.

Budi menjamin keamanan pihak Kedubes India. Pihaknya akan menindak tegas apabila ada aksi sweeping warga India di Jakarta.

"Ya pokoknya kita melakukan pengamanan sementara yang di Dubes. Yang penting apapun tindak pidana, apalagi sampai yang ada yang mendatangi-datangi (sweeping) pasti akan ditindak," jelas Budi.

Aksi akan digelar di depan kantor Kedubes India, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan selepas salat Jumat. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengkonfirmasi soal rencana aksi tersebut.

Simak video Bendera India Dibakar, Dubes Ogah Temui Massa Aksi:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2