Round-Up

Teror Molotov Misterius Bakar 2 Mobil di Kayu Putih

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 07:29 WIB
Penampakan mobil yang diduga dilempar molotov
Foto: Penampakan mobil yang diduga dilempar molotov (Yogi Ernes)
Jakarta -

Sebuah rumah milik warga, Ny H (78) di Kayu Putih,Pulogadung, Jakarta Timur, dilempar molotov oleh orang tidak dikenal. Peristiwa ini menghanguskan 2 unit mobil yang diparkir di garasi rumah.

Dirangkum detikcom, peristiwa ini terjadi pada Kamis (12/3/2020) dini hari. Kejadian ini berhasil ditangani oleh petugas Damkar Jakarta Timur, sehingga tidak merembet ke dalam rumah.

"Penyebabnya diduga bom molotov, karena ditemukan dua botol bir dengan sumbu," jelas Kasiops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/3) sekitar pukul 1.48 WIB dini hari, di Kayu Putih, Pulogadung, Jaktim. Kedua mobil BMW dan Mercedes-Benz terbakar di garasi rumah milik Ny H (78).

Pihak Damkar mengerahkan 4 unit mobil pemadam ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Damkar memperkirakan kerugian akibat terbakaranya dua mobil tersebut mencapai Rp 500 juta.

Insiden ini mengejutkan para tetangga. Beberapa tetangga korban mengaku mendengar beberapa kali ledakan ketika api menyambar mobil di lokasi tersebut.

"Iyalah, denger ada 3 kali ledakan. Ada sekitar 5 menit ya," kata tetangga korban, Andi di lokasi kejadian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3