Sst...Katanya Banyak yang Incar Kursi Prabowo di Gerindra

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 01:42 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto, Foto: Instagram @prabowo
Jakarta -

Menjelang kongres Partai Gerinda, rupanya ada pihak yang ingin mengambil posisi ketua umum Gerindra dari Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Banten Desmond J Mahesa usai deklarasi DPD Partai Gerindra Banten mendukung Prabowo Subianto.

"Tujuan kita untuk memperkuat moral Pak Prabowo dan kedua banyak yang berharap ingin mengambil posisi ketua umum," kata Desmond kepada wartawan di kantor DPD Gerindra Banten, Jl. Serang-Pandeglang, Kamis (12/3/2020).

Deklarasi DPD Banten dipimpin langsung oleh Desmond dan Sekretaris Andra Soni. Deklarasi meminta kesediaan Prabowo untuk menjadi ketua umum. Pengurus dan kader juga mengaku siap berada di garda terdepan membesarkan partai berlambang garuda ini.

"Kami DPD dan DPC siap bekerja sama dengan ketua umum dalam mewujudkan visi misi partai," dalam deklarasi yang dibacakan bersama pengurus partai se-Banten.

Lewat deklarasi ini, DPD Banten juga akan menyiapkan catatan-catanan khusus yang akan dibawa dalam kongres. Salah satunya adalah masalah komunikasi antara DPP dan pengurus daerah.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto mendapat dukungan untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Setidaknya, sejauh ini sudah ada enam DPD yang menyatakan dukungan untuk Prabowo, antara lain DPD Gerindra Sumatera Utara, DPD Gerindra Sumatera Barat, dan DPD Gerindra Jawa Tengah, DPD Gerindra Bengkulu, DPD Gerindra Gorontalo, dan DPD Gerindra Banten.

Tonton juga video Gerindra Pede Mayoritas Anggota DPRD DKI Pilih Riza Jadi Wakil Anies!:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/jbr)