Wawan Minta Jaksa Tak Panggil Artis Lagi, KPK: Tetap Kami Hadirkan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 22:00 WIB
Ali Fikri
Foto Plt Jubir KPK Ali Fikri: Ari Saputra
Jakarta -

Terdakwa kasus suap Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan berjanji akan buka-bukaan terkait kasusnya sehingga minta jaksa tak memanggil lagi saksi dari artis. KPK mengatakan tetap akan memanggil saksi-saksi dari kalangan artis itu.

"Nah tentu kepada para saksi yang belum sempat hadir, penuntut umum KPK karena ini adalah bagian dari kebutuhan untuk membuktikan surat dakwaan kepada terdakwa Pak TCW ini tetap akan menghadirkan tiga orang yang belum sempat hadir ya," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan , Kamis (12/3/2020).


Ketiga saksi dari kalangan artis itu ialah Chatherin Wilson, Irwansyah dan Rebecca Reijman. Ali mengatakan kehadiran saksi-saksi sangat dibutuhkan untuk pembuktian rangkaian perbuatan tindak pindana korupsi yang dilakukan Wawan berdasarkan dalam surat dakwaan.

"Tentu penuntut umum KPK ketika menghadirkan saksi adalah untuk memenuhi kebutuhan dari penuntut umum untuk membuktikan rangkaian perbuatan terdakwa sebagaimana yang tersusun atau terangkai dalam surat dakwaan," ujar Ali.


Karena itu, Ali memastikan jaksa akan tetap memanggil ketiga saksi itu. Ali meminta para saksi yang akan dipanggil ke persidangan Wawan agar bersikap kooperatif.

"Sekali lagi tetap bahwa kami mengingatkan pada saksi yang dipanggil di persidangan untuk kooperatif dan hadir memenuhi panggilan tersebut untuk panggilan hari untuk sidang hari Jumat tanggal 20 Maret 2020," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2