Terlibat Cekcok Mulut, Suami di Balikpapan Tega Bakar Istrinya

Yovanda - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 21:43 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Balikpapan -

Seorang perempuan berusia 30 tahun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), koma setelah jadi sasaran kemarahan suaminya, Machrizal Pahlevi (42). Korban bernama Eviana Ros jadi korban pembakaran oleh Machrizal.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko, mengatakan peristiwa tersebut, terjadi di Jalan Manunggal Pasar Sore, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan sekira pukul 16.00 Wita. Seorang saksi melihat keduanya sempat beradu mulut di dalam sebuah truk ekspedisi bernopol KT-8992.

Tak berselang lama, korban Eviana keluar dari truk dalam keadaan terbakar. Sementara pelaku Machrizal melarikan diri.

"Mereka adu mulut di dalam mobil yang parkir di dekat pasar, ada saksi yang melihat keduanya ribut. Tak lama, korban keluar dari mobil dengan luka bakar 70 persen. Sementara suaminya melarikan diri," kata Kompol Harun, Kamis (12/3/2020).

Saat keluar dari mobil, lanjut dia, korban masih dalam keadaan sadar dan berteriak minta tolong. Saat dibawa ke rumah sakit, korban tak sadarkan diri dan kini masih koma.

"Saksi melihat korban berteriak minta tolong, sekarang ini korban masih koma dan dirawat di ruang ICU," jelasnya.

Polisi masih menyelidiki penyebab peristiwa itu. Pelaku Machrizal pun masih diburu. Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa satu unit truk serta botol BBM yang diduga dijadikan sebagai membakar korban.

"Kami belum tahu penyebabnya, karena pelaku masih dalam pengejaran. Sementara itu korban juga masih koma," ujarnya.

(jbr/jbr)