Ini Data 3 Pasien di Indonesia yang Sembuh dari Corona

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 15:25 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak empat orang dinyatakan suspect virus Corona karena telah melakukan kontak langsung dengan warga Depok yang positif sebelumnya dan mengalami gejala-gejala awal seperti Influenza yang kini tengah diobservasi dan menunggu hasil pasti dari pemeriksan laboratorium. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Achmad Yurianto (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Pemerintah RI menyatakan ada tiga pasien yang sembuh dari virus Corona di Indonesia. Ketiga pasien tersebut dirawat di RSUP Persahabatan.

"Secara laboratorium dua kali kita lakukan pemeriksaan hasilnya negatif maka diputuskan ketiga pasien ini dinyatakan sembuh dan tidak membutuhkan lagi perawatan," kata juru bicara pemerintah RI terkait COVID-19, Achmad Yurianto, di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Berikut ini data ketiga pasien yang sembuh dari virus Corona:

1. Pasien sembuh identitas 06, laki-laki 39 tahun
2. Pasien dengan identitas 14, laki-laki usia 50 tahun
3. Pasien dengan identitas 19, laki-laki dengan usia 49 tahun.

"Kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi beberapa pasien akan baik jadi sembuh seperti 3 di sini. Tiga-tiganya dirawat di RSUP Persahabatan," jelas Yuri, sapaan Achmad Yurianto.

Simak Juga Video "WNI dari Iran, Korsel, Italia Boleh Masuk Indonesia, Tapi..."

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fjp)