Gambaran Penyebaran Corona di Australia, Tempat Tom Hanks Terjangkit

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 11:58 WIB
Tom Hanks
Tom Hanks yang baru saja terkena Corona. (Rio/detikhot)
Jakarta -

Aktor Hollywood Tom Hanks telah mengumumkan bahwa dia dan istrinya positif terjangkit Corona saat di Australia. Begini gambaran proses penyebaran virus Corona di negeri kanguru itu.

Seperti diketahui, Tom Hanks mengumumkan soal statusnya sebagai pasien COVID-19. Istrinya, Rita Wilson, juga positif terjangkit COVID-19. Hal ini disampaikan Hanks melalui Instagram pribadinya seperti dilihat, Kamis (12/3/2020).

"Halo kawan-kawan. Rita dan saya sedang berada di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh. Rita mengalami kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan juga," tulis pemeran utama film Forrest Gump itu.

"Sesuai dengan aturan yang semestinya seperti yang diperlukan dunia saat ini, kami melakukan tes virus Corona, dan ternyata positif," sambungnya.

Saat ini Hanks dan Rita mengikuti protokol soal pencegahan Corona setempat. Mereka diisolasi untuk sementara. Hanks dan Rita merupakan bagian 128 kasus Corona di Australia.

Lalu, bagaimana proses penyebaran virus ini di Australia?

Seperti dilansir dari ABC Australia, Rabu (11/3), penularan pertama Corona di Australia bermula dari Negara Bagian New South Wales.

Virus ini bisa dikategorikan sebagai imported case karena dibawa oleh seseorang yang baru saja pulang dari Iran. Dia diduga terinfeksi karena interaksi dengan saudaranya yang positif Corona.

Simak Dulu "Tom Hanks dan Istrinya Terinfeksi Corona"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2