Dinkes: 30 Warga di Bekasi Suspect Corona, 5 Orang dalam Pemantauan

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 06:00 WIB
RSHS Bandung melakukan simulasi penanganan pasien suspect corona, Jumat (6/3/2020). Simulasi itu untuk menunjukkan kesiapan RSHS dalam menangani pasien suspect corona.
Ilustrasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bekasi -

30 warga di Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan sebagai suspect virus Corona. Data itu dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi per tanggal 10 Maret 2020.

"Total kasus terduga (suspek) sebanyak 30 pasien," ujar Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/3/2020).

Sementara itu, orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 5 pasien. Dinkes mencatat sebanyak 16 pasien sudah selesai dilakukan pemantauan. Hasilnya 2 pasien dinyatakan negatif virus Corona.

"2 negatif dan sisanya menunggu hasil Litbangkes," kata Tanti.


Sejumlah langkah telah dilakukan Dinkes Kota Bekasi terkait pencegahan virus Corona, yakni membuat edaran kepada setiap rumah sakit dan puskesmas untuk mensosialisasikan layanan dan melaksanakan simulasi penanganan wabah virus serta mengimbau untuk membuat spanduk dan banner terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi virus Corona.

"Dengan banyaknya informasi yang beredar mengenai Corona virus (Covid-19), kita imbau agar masyarakat selalu berfikiran positif dan menerapkan 3S (Saring Sebelum Sharing) dengan bijak bermedia," lanjutnya.


Banyak WNI Tertular Corona di Luar Negeri, Mana Saja?:

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)